Mengapa Harus Investasi?

Melakukan suatu hal hari ini demi kehidupan untuk masa depan yang lebih baik merupakan arti sederhana dari investasi. Dewasa ini beragam investasi marak dilakukan, mengingat perubahan zaman yang semakin lama susah untuk ditebak. Mulai dari investasi untuk pendidikan, investasi untuk kesehatan, sampai investasi saham yang untungnya melimpah. Inilah yang akan menjadi jawaban mengapa harus investasi.

Alasan Melakukan Investasi

Ada beberapa alasan mengapa investasi itu sangat dianjurkan untuk dilakukan. Penjelasan di bawah ini akan memberikan pemahaman lebih serta bisa menjadi pertimbangan sehingga Anda tidak perlu pikir – pikir lagi untuk melakukan investasi mulai dari sekarang. Simaklah uraian berikut ini!

1. Melipatgandakan Harta Kekayaan

Siapa bilang orang kaya tidak perlu melakukan investasi? Salah besar! Harta sebanyak apapun bisa habis bila pengelolaannya tidak benar dan digunakan secara tidak bijaksana. Bersikap konsumtif terhadap uang dan harta bukanlah hal yang baik untuk masa depan. Siapa yang tahu bagaimana Anda akan menjalani masa depan? Mungkin saja nanti ada kebutuhan lebih besar yang menanti, di sinilah investasi berperan.

Selagi memiliki uang yang lebih, berinvestasilah! Dengan investasi jumlah kekayaan akan bertambah, mengimbangi pengeluaran yang Anda habiskan setiap bulan. Yang perlu Anda lakukan adalah mengalokasikan sebagian rupiah Anda untuk membuat usaha atau bisa juga menanam saham. Bermain saham menjadi salah satu instrumen investasi yang cepat berkembang.

2. Menunjang Bisnis

Apakah Anda adalah seseorang yang sedang tertarik dengan bisnis? Berinvestasi di bidang bisnis bisa menjadi sebuah kesempatan besar untuk bisa meraup rupiah. Memulai bisnis memang tidak mudah, tetapi berani untuk mulai menjalankannya bisa menjadi titik balik kehidupan Anda. Dengan berbisnis Anda bisa belajar untuk menganalisis resiko, memanfaatkan peluang, dan membantu menumbuhkan modal.

Jika uang dari berbisnis sudah didapat dan melimpah, arahkan pada investasi dana yang lebih besar. Masuki pasar saham dan kembangkan uang Anda di sana. Setelah mendapatkan limpahan dana yang lebih besar, Anda bisa kembalikan lagi uang tersebut untuk melebarkan sayap bisnis dan usaha Anda

3. Mengatasi Inflasi

Inflasi merupakan suatu kondisi dimana harga – harga barang menjadi meningkat dan dibarengi oleh konsumsi masyarakat yang semakin besar. Manfaatkan peluang ini untuk menambah pundi – pundi rupiah Anda. Investasikan dana untuk produk yang akan memberikan keuntungan di atas tingkat inflasi. Dengan demikian, masa depan keuangan Anda akan terselamatkan.

Inilah mengapa harus investasi sejak awal. Para pakar ekonomi sepakat bahwa menginvestasikan uang pada pasar saham dalam jangka panjang, maka hasil yang dikembalikan bisa sampai mengalahkan inflasi.

4. Investasi Pendidikan

Pendidikan merupakan investasi terbaik hingga saat ini. Semakin tinggi tingkat pendidikan, maka kesempatan untuk mendapatkan masa depan yang cerah semakin luas. Jika Anda saat ini sedang berjuang menyekolahkan anak Anda setinggi – tingginya, sadarilah bahwa saat ini Anda juga sedang melakukan invesatasi yang menjanjikan.

Jika anak Anda berhasil dan sukses di masa depan, maka ini akan menjadi sebuah kekayaan yang tak akan ternilai harganya untuk Anda. Tak hanya sekedar uang yang didapatkan, tetapi kebanggaan, kepuasan, dan kehormatan sebagai orang tua yangberhasil mendidik anaknya.

Apabila Anda adalah seseorang yang sedang menempuh pendidikan secara mandiri, bertahanlah! Sedikit lagi Anda akan menyambut kenyataan lebih ringan. Dengan pendidikan, Anda akan banyak belajar bagaimana bisa bertahan di dunia ini dengan persaingan perekonomian yang ketat.

5. Menjanjikan Hari Tua Yang Lebih Menyenangkan

Seperti pepatah “berakit – rakit ke hulu, berenang – renang ke tepian”. Melakukan investasi dengan mengeluarkan uang seperlunya untuk kebutuhan saat ini, dan mengalokasikan sebagian besar uang yang dimiliki untuk melakukan usaha, bisnis, atau penanaman saham, akan membuahkan hasil di masa tua Anda.

Jika Anda sudah pensiun maka yang tersisa hanyalah menikmati hari tua dengan bersenang – senang tanpa mengkhawatirkan keuangan Anda. Selain itu, Anda masih akan mampu untuk menyenangkan anak cucu Anda walaupun sudah tidak produktif lagi.

6. Investasi Itu Mudah

Alasan ini menjadi pokok mengapa harus investasi. Sekarang melakukan investasi tidaklah begitu sulit. Dengan adanya internet, Anda pun lebih mudah untuk melakukan pengontrolan. Untuk investasi besar seperti saham, Anda hanya perlu mempelajari instrumennya secara otodidak dan meyakinkan diri sendiri dengan banyak bertanya kepada pakarnya

mengapa harus investasi. Sekarang melakukan investasi tidaklah begitu sulit. Dengan adanya internet, Anda pun lebih mudah untuk melakukan pengontrolan. Untuk investasi besar seperti saham, Anda hanya perlu mempelajari instrumennya secara otodidak dan meyakinkan diri sendiri dengan banyak bertanya kepada pakarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *